Cara Mengatasi Apabila Ponsel Kita Terkena Air atau Basah

Cara Mengatasi Apabila Ponsel Kita Terkena Air atau Basah – Kehidupan seseorang sehari-hari tidak terlepas dari yang namanya gadget atau ponsel.

Untitled

Kemanapun dan dimanapun kamu berada benda yang satu ini tak pernah ketinggalan. Namun, apa jadinya ketika gadget yang sedang kamu pegang tiba-tiba terjatuh, tersenggol, atau ketumpahan air. Tentu itu bukan hal yang kamu inginkan.

Berikut tips buat kamu apabila gadget yang kamu gunakan terkena air atau basah.

  1. Jika kamu seorang cewe pastinya kamu punya benda yang satu ini. Yap, pembalut. Gunakan pembalut untuk mengeringkan gadget kamu. Gulung ponsel di dalam pembalut. Fakta ini sebenarnya bisa kalian lihat di film “Spare Parts (2015)”. Film ini bercerita tentang lima orang siswa yang mengikuti kompetisi robot penyelam. Ketika mereka menghadapi suatu masalah dimana otak (CPU) dari robot penyelam tersebut kebasahan atau kemasukan air. Dengan dana yang minim, kemudian mereka menggunakan pembalut untuk mengatasi hal tersebut. Dan akhirnya mereka memenangkan kompetisi tersebut.
  2. Apabila gadget kamu terkena cairan berwarna seperti kopi, susu, kuah mie dan semacamnya, segera nonaktifkan gadget. lepaskan baterai dan sampai memori. Kemudian, perhatikan pada bagian dalam gadget yang terkena cairan, apabila terdapat bercak berwarna segera siram aquades. Jangan menggunakan air mineral, karena sifatnya yang korosifnya lebih tinggi. Kemudian bersihkan dengan tisu kering. Yang menjadi masalah adalah pada bagian dalam gadget. untuk bagian dalam, gunakan penyedot debu atau penyedot lainnya. Metode alternatif lainnya adalah menggunakan metode barbarian. Metode barbarian adalah dengan cara menguncangkan gadget ke telapak tangan sekeras-kerasnya. Berdasarkan pengalaman, metode ini cukup ampuh mengatasi masalah gadget terkena air.
  3. menggunakan handuk panas. Bagi kamu yang tidak punya waktu banyak atau terburu-buru, cara ini tentunya sangat efektif. Gunakan panci atau oven untuk memanaskan handuk. Ketika oven sudah panas masukan handuk kedalam oven. Kemudian gunakan handuk tersebut dan balut ponsel di dalamnya. Pastikan seluruh bagian gadget telah terpisah. Prinsipnya air akan menguap pada temperatur berapa saja. Ketika temperatur handuk berada di , air akan mengikuti perubahan temperatur sampai pada keadaan setimbang. Perubahan inilah yang menyebabkan air pada gadget berubah ke fasa uap, yang kemudian akan membuat gadget kamu menjadi kering.

Baca Juga : Cara Memilih Kartu Micro Sd Untuk Smartphone Android

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *