Makanan sehat Ini, Wajib dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Olahraga

Makanan sehat Ini, Wajib dikonsumsi Sebelum dan Sesudah Olahraga – Makanan dan olahraga merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan. Untuk dapat melakukan sebuah kegiatan olahraga dengan baik, pasti tubuh akan membutuhkan energi yang cukup dari berbagai sumber makanan. Jenis makanan yang baik dikonsumsi sebelum olahraga sebenarnya sangat beragam dan bervariasi tergantung pada jenis olahraga yang dilakukan. Selain itu, jenis makanan juga sangat mempengaruhi pada peforman kita saat olahraga.

kerajaan-maja

Jika salah mengkonsumsi makanan sebelum melakukan olahraga bukan menambah energi, bisa jadi malah membuat kondisi tubuh lemas, lemah dan juga terasa berat saat melakukan olahraga.  Namun, ada beberapa asupan yang dapat anda konsumsi sebelum dan sesudah olahraga, antara lain :

Konsumsi sereal atau roti gandum

Gandum memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik dikonsumsi 30 menit sebelum melakukan olahraga. Kandungan karbohidrat dalam serat dalam gandum akan di lepas secara bertahap, akan membantu meningkatkan energi dalam jangka lama saat melakukan olahraga.  Selain itu, gandum juga memiliki kandungan vitamin B yang memiliki peranan membantu mengubah karbohidrat untuk membentuk energi dengan baik.

Konsumsi susu rendah lemak

Susu memiliki kandungan kaya protein yang sangat bermanfaat untuk membantu dalam proses rehabilitas ( pelemasan ) otot setelah melakukan olahraga. Selain itu, susu juga mengandung banyak protein yang dapat mencegah resiko kerusakan otot yang sering terjadi saat melakukan olahraga.

Konsumsi buah pisang

Buah pisang merupakan makaan yang sangat baik dikonsumso sebelum melakukan olahraga. Buah pisang memiliki kandungan kaya karbohidrat yang sangat mudah dicerna oleh tubuh sehingga akan mampu menghasilkan energi yang siap untuk di pakai. Selain itu, buah ini juga mengandung potasium yang bermanfaat untuk memberikan nutrisi pada saraf dan otot. Namun, kandungan tersebut tidak tahan lama didalam tubuh. Oleh kareana itu, konsumsi buah pisang 30 menit sebelum melakukan olahraga untuk mempertahankan energi dan potasium didarah dalam jangka lama.

Konsumsi yoghurt dan buah

Buah – buahan banyak sekali mengandung kandungan karbohidrat yang sangat membantu memecah menjadi energi. Sedangkan yoghurt ini memiliki kandungan protein yang sangat baik membantu pelemasan otot setelah melakukan olahraga. Dengan adanya kombinasi kedua tersebut sangat membantu anda untuk menjaga energi dan otot  sebelum ataupun sesudah melakukan olahraga.

Pilihlah makanan yang dapat membantu meningkatkan kebutuhan anda sebelum dan sesudah melakukan olahraga. Selain itu, anda harus memperhatikan porsi dan jenis makanan yang dibutuhkan sangat berbeda dan berrvariasi setiap orang dan sangat bergantung dengan olahraga yang anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Serasi © 2017 Frontier Theme
MARINA365.NET AGEN CASINO ONLINE, JUDI CASINO, CASINO ONLINE TERBAIK