Misteri dan Mitos Tentang Bola Logam Betz

Misteri dan Mitos Tentang Bola Logam Betz – Sebutan untuk bola logam Betz, sebenarnya berasal dari nama keluarga yang menemukannya. Kisah tentang bola logam Betz ini dimulai pada tanggal 26 Mei 1974 silam.

Ketika terjadi kebakaran aneh yang membumi hanguskan sekitar 88 hektar hutan mereka, keluarga Betz memeriksa kerusakan yang terjadi.

bola-ajaib

Dan mereka menemukan sebuah bola disana, sebuah bola logam (perak) yang sebagian banyak permukaannya halus dan berdiameter sekitar 20 cm.

Mereka hanya mengira bahwa mungkin bola ini merupakan peralatan NASA, atau mungkin satelit mata-mata Rusia, namun, akhirnya mereka memutuskan untuk hanya menganggapnya sebagai souvenir. Dan kemudian mereka menyimpannya.

Barulah, dua minggu setelah mereka menemukan bola logam ini, terjadi beberapa keanehan.

Saat anak dari keluarga Betz bermain gitar di kamar dimana bola tersebut tersimpan, tiba-tiba saja, bola tersebut bereaksi dengan suara gitar dengan bersuara seperti denyutan yang aneh dan beresonansi, yang kemudian ini menimbulkan anjing mereka terganggu.

Tidak hanya itu, bola itu juga bisa berhenti tanpa mengikuti hukum gesekan, dan mengubah arah pergerakannya. Ia juga tak patuh dengan hukum gravitasi yang mengikat seluruh benda dan makhluk yang tinggal di Bumi. Sebab, ia bisa tetap berada di meja yang miring dan tidak terjatuh.

Keluarga Betz membuat hipotesis, mungkin bola ini mendapatkan energi dari sinar matahari, karena ia lebih aktif pada siang hari.

Mereka juga berpendapat, mungkin ada yang mengendalikan bola ini. Pada beberapa waktu tertentu, bola ini mengeluarkan suara derak dan suara berfrekuensi rendah—seperti ada suara motor dari dalamnya.

Tak lama, kabar ini pun tersiar ke seluruh penjuru dunia. Majalah prestise dunia seperti London Daily dan New York Times mengirim utusan untuk meliput berita ini. Bahkan, baik para pakar dalam dunia militer maupun ilmuwan tidak bisa menjelaskan peristiwa ini.

Justru mereka ternganga karena heran dan kagum akan bola logam aneh ini. Pada saat itu, keluarga Betz menolak untuk memberikan bola tersebut untuk diteliti lebih lanjut.

Namun, kelihatannya keputusan mereka salah. Sebab, pada kemudian hari, bola logam ini justru menunjukkan sikap yang cenderung negatif. Pintu di rumah mereka kerap kali terbanting sendiri di malam hari, juga sering kali organ di rumah mereka berbunyi sendiri.

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menyerahkannya pada pihak terkait untuk diteliti lebih jauh. Angkatan Laut Amerika Serikat lah yang meneliti bola logam ini. Namun, hasilnya lebih aneh, ternyata bola logam ini tidak lain hanyalah bola yang terbuat dari stainless steel.

Meski ada penjelasan secara akal untuk menggambarkan peristiwa ini seperti struktur dan proses terbentuknya bola logam ini. Meski begitu, tetap saja, penjelasan ini belum bisa mengobati kejanggalan yang ada pada bola logam betz.

Beberapa orang yang mempercayai adanya alien, meyakini bahwa bola logam ini berasal dari pesawat luar angkasa. Sedangkan, orang yang lebih percaya dengan kekuatan supranatural lebih percaya bahwa bola ini adalah bola hantu.

Selama belum ada penelitian lebih lanjut, bola logam Betz akan tetap menjadi misteri yang tak terpecahkan.

Baca Juga : Penemuan Kancip dan Juga Keris Raksasa yang Menghebohkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Serasi © 2017 Frontier Theme